LOMBA BALITA SEHAT TINGKAT DESA MANDONG

LOMBA BALITA SEHAT TINGKAT DESA MANDONG

LOMBA BALITA SEHAT TINGKAT DESA MANDONG 1280 720 Admin Mandong

MANDONG – Dalam rangka mendorong terciptanya proses tumbuh kembang balita secara optimal, Pemerintah Desa Mandong melalui TP PKK Desa Mandong Pokja 4 (Bidang Kesehatan) menggelar Lomba Balita Sehat tingkat Desa tahun 2019 pelaksanaan dan penilaian lomba telah dilakukan di balai Desa Mandong, Selasa (17/12/2019).

Lomba balita tahun ini mengambil tema “Generasi Sehat Negara Kuat”. masa balita merupakan masa yang paling menentukan dalam pembangunan manusia yang handal, karena masa balita merupakan masa yang paling kritis, terutama ditinjau dari aspek pertumbuhan dan perkembangannya.

Peserta Lomba Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Antusias peserta lomba ini sangat tinggi ada 30 balita yang mengikuti lomba. Lomba balita dibagi menjadi 2 kategori yaitu, kelompok A kategori umur 6 bulan – 23 bulan dan kelompok B kategori umur 2 tahun – 5 tahun.

Dari serangkaian Lomba Balita Sehat tahun 2019 ini ditetapkan 6 juara yakni untuk Kategori Umur 6 – 24 Bulan Juara I yakni Ilham Adi Pradipta, Juara II yakni Kenzie Satya Arjuna, Juara III yakni Annasya Syazani Albirru. Sedangkan untuk Usia 2 – 5 Tahun Juara I yakni Adzkya Aluna Priyanto, Juara II yakni Ahza Hanis Raqqilla dan Juara III yakni Ilyas Abrisam Musyaffa.

Penyerahan hadiah Lomba kepada Pemenang Lomba Balita Sehat Desa Mandong Tahun 2019

Kegiatan lomba balita ini merupakan program dari TP PKK desa Mandong. Adapun TP PKK desa Mandong bulan ini ada banyak kegiatan antara lain Lomba Mewarnai Tingkat Paud yang pelaksananya Pokja 2 (Bidang Pendidikan) yang dilaksanakan tanggal 21 Desember 2019, Pengajian Memperingati Hari Ibu yang pelaksananya Pokja 1 (Bidang Keagamaan) dilaksanakan tanggal 22 Desember 2019 dan Lomba Memasak Tingkat Desa Mandong yang pelaksananya Pokja 3 (Bidang Sandang Pangan dan Papan) yang dilaksanakan tanggal 25 Desember 2019.

Maksud dan tujuan lomba balita ini untuk Meningkatkan kesadaran ibu balita tentang pentingnya pemantauan pertumbuhan balita, Memotivasi ibu balita dalam meningkatkan status gizi balita, Memotivasi kader posyandu agar mengetahui keadaan gizi balita serta mendorong untuk tumbuh kembangnya balita di Desa Mandong.

Bagikan