MELAKSANAKAN PERINTAH MENDES PDT : DESA MANDONG LAKSANAKAN PROGRAM PADAT KARYA TUNAI DESA

MELAKSANAKAN PERINTAH MENDES PDT : DESA MANDONG LAKSANAKAN PROGRAM PADAT KARYA TUNAI DESA

MELAKSANAKAN PERINTAH MENDES PDT : DESA MANDONG LAKSANAKAN PROGRAM PADAT KARYA TUNAI DESA 150 150 Admin Mandong

Pelaksanaan program padat karya tunai di desa Mandong diharapkan dapat  mengurangi pengangguran, menggerakkan ekonomi desa, serta mengembangkan kawasan wisata pedesaan. Ada 2 (dua) hal yang menjadi sasaran program padat karya tunai, yaitu pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat. Pokok pelaksanaan program padat karya tunai di desa  mandong adalah penganggaran kegiatan-kegiatan yang bersifat padat karya (skema cash for work), yang diwajibkan untuk didanai dengan Dana Desa dalam APBDes.

Padat Karya Tunai di Lingkungan Gringsing OP

Untuk program padat karya tahun 2021 Desa Mandong adalah membersihkan Sendang dan area wisata kuliner Gringsing Op yang berada di Desa Mandong Rt.12 Rw.06. Biaya total dari SILPA 26 Juta dan HOK nya 20 Juta untuk Padat Karya Tunai Kali ini.

Padat Karya Tunai di sendang Mandong

Antusias Masyarakat Mandong Ikut Padat Karya Tunai

Allhamdulillah masyarakat kami sangat antusias menyambut kegiatan ini, karena bisa mempekerjakan masyarakat secara bergotong-royong dan upahpun dibayarkan, ini suatu kegiatan yang membuat warga merasa lebih terasa kebersamaan dan mempererat hubungan emosianal.

Bagikan