PEMBANGUNAN JALAN DI DESA MANDONG UNTUK MASYARAKAT

PEMBANGUNAN JALAN DI DESA MANDONG UNTUK MASYARAKAT

PEMBANGUNAN JALAN DI DESA MANDONG UNTUK MASYARAKAT 4000 3000 Admin Mandong

MANDONG – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa Mandong Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten, Pemerintah Desa (Pemdes) Mandong menggenjot pembangunan infrastruktur disetiap pelosok terus dilakukan.

Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa (DD), yang pemberdayaan nya yang selalu mengutamakan masyarakat desa tersebut melakukan pengecoran/betonisasi jalan menuju Dukuh Jombangrejo yang merupakan akses jalan ke dukuh Jombangrejo dan tembus ke desa (Sajen) lain.

Kegiatan pekerjaan ini dengan Tim Pengelola Kegiatan Barang dan Jasa (TPK BJ) dan masyarakat, baik tingkat RT maupun RW, sehingga pekerjaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat, pembangunan insfratruktur jalan sepanjang 140 meter rampung sabtu (6/07/2019).

Pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk pertanian, memperlancar aktivitas warga dan antar desa. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Mandong.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2019 ini, saat ini pihak pemerintah desa Mandong memfokuskan pada pembangunan Desa Wisata, yakni pembangunan tempat wisata Kolam Renang, Kolam Ikan, dan penunjang wisata di Dukuh Mandong RT 12/RW 06 desa Mandong.

Menurutnya, pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Karna segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga desa Mandong dan masyarakat pada umumnya.

Bagikan