PENEMPELAN STIKER KELUARGA MISKIN DESA MANDONG

PENEMPELAN STIKER KELUARGA MISKIN DESA MANDONG

PENEMPELAN STIKER KELUARGA MISKIN DESA MANDONG 1040 780 Admin Mandong

MANDONG – Rumah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial di Desa Mandong, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, kini ditempel stiker keluarga miskin. Tujuan penempelan stiker untuk memastikan bantuan program pengentasan kemiskinan itu tepat sasaran.

Penempelan stiker keluarga miskin di rumah warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Mandong sudah dilakukan sesuai dengan panduan dari DISSOSP3AKB selesai, Kamis (19/12/2019).

Tim Penempelan Stiker Keluarga Miskin didampingi Ketua RT Setempat

Pemdes Mandong bersama Pendamping PKH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TKPKD Mandong melakukan penempelan stiker di rumah penerima bantuan.

Desa Mandong yang terdiri atas 18 Rukun Tetangga (RT), 7 Rukun Warga (RW). Sebanyak 274 KK di antaranya tercatat sebagai penerima PKH dan BPNT, sesuai dengan data yang diberikan pendamping PKH kepada pihak desa yang ditempeli.

Dari kiri TKPKD Mandong, Bhabinkamtibmas, Penerima Bansos, Kepala Desa mandong, Babinsa, Pendamping PKH

Saat penempelan ada warga yang merasa sudah mampu dan berkecukupan, mulai mengembalikan kartu yang mereka terima untuk memperoleh bantuan kepada petugas. Ada 257 KK yang ditempeli stiker miskin dan ada 17 yang tidak tertempel dikarenakan 6 Penerima Meninggal, 1 Penerima Pindah Penduduk, 1 Penerima tidak mendapat Bansos, dan 9 Penerima mengundurkan diri.

Salah satu penerima Bansos yang mengundurkan diri

Pemasangan stiker ini merupakan strategi atau jurus baru pemerintah dalam pelaksanaan program pengentasan kemiskinan.

Tujuannya, agar pelaksanaan program pengentasan kemiskinan berjalan lancar dan tepat sasaran. Maksud dan tujuan lain penempelan stiker keluarga miskin di rumah KPM bantuan sosial itu juga untuk memberi efek jera bagi keluarga kaya atau mampu secara ekonomi yang mengaku atau berpura-pura miskin agar mendapat bantuan tersebut.

Semoga keluarga penerima manfaat (KPM) yang ditempeli stiker (Keluarga Miskin) segera Sejahtera dan untuk warga desa Mandong yang lain diharapkan tetap guyub rukun.

Bagikan