Petani Desa Mandong Panen Raya Jagung Bersama Bupati Klaten

Petani Desa Mandong Panen Raya Jagung Bersama Bupati Klaten

Petani Desa Mandong Panen Raya Jagung Bersama Bupati Klaten 2464 1632 Admin Mandong

Mandong – Bupati Sri Mulyani di dampingi Sekda Klaten Jaka Sawaldi melakukan panen raya jagung di Desa Mandong, Trucuk, Klaten, Rabu (30/10). Tanaman jagung merupakan program upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung, dan kedelai (UPSUS PAJALE) di Kabupaten Klaten, guna mendukung swasembada pangan nasional.

Bupati Klaten Memetik Jagung Besama Kepala Desa Mandong

Panen jagung di Desa Mandong ini merupakan program upaya khusus (upsus) padi, jagung, kedelai (pajale) di Kabupaten Klaten. Panen jagung di Desa Mandong kali ini sangat memuaskan.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Klaten Widiyanti dalam kesempatan tersebut mengatakan, acara panen jagung ini juga dihadiri penyuluh pertanian dan petani di Kabupaten Klaten. Menurutnya, Pajale merupakan produk makanan di Indonesia dan program UPSUS PAJALE sudah dimulai sejak tahun 2014.

Foto Kelompok Tani Desa Mandong bersama Bupati Klaten

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, panen jagung UPSUS PAJALE di Desa Mandong sangat bagus sekali. Bupati berharap ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Mandong. Klaten sebagai lumbung pangan Jawa Tengah harus dipertahankan.

Bupati Sri Mulyani mengatakan, untuk mendukung Upsus Pajale petani harus arif. Kalau sawah mengalami kekurangan air maka petani bisa menanam palawija seperti Kacang, jagung, kedelai dan sebagainya serta tidak memaksakan untuk menanam padi. Untuk produksi jagung sendiri pemerintah telah membantu bibit dan alat pertanian.

Semoga keberhasilan petani panen kali ini kedepan petani Desa Mandong bisa meningkatkan hasil produksi hasil tani. Terima kasih dan apresiasi kami berikan kepada seluruh warga desa Mandong dan petani yang telah berhasil panen musim ini. Untuk warga desa Mandong diharapkan tetap guyub dan rukun, dalam membangun desa tercinta menuju desa Mandong yang berkemandirian.

Bagikan