Sendang Mandong Berbenah, Cadangan Air Melimpah

Sendang Mandong Berbenah, Cadangan Air Melimpah

Sendang Mandong Berbenah, Cadangan Air Melimpah 902 676 Admin Mandong

Mandong. Denyut nadi pembangunan Desa Mandong tahun 2019 mulai berdetak, hal ini di tandai dengan dimulainya pembangunan talud Sendang Desa Mandong (09/05/2019). Pembangunan Talud tersebut pendanaanya bersumber dari Bantuan Khusus Kabupaten(BKK) tahun anggaran 2019.

Dengan bermodalkan bantuan tersebut Sarwono selaku kepala Desa Mandong bertekad untuk membenahi embung Desa Mandong  sebagai cadangan air bagi pertanian di Desa Mandong dan menjadikan Sendang sebagai ikon Desa Mandong “kita jadikan sendang ini sebagai cadangan air bagi pertanian dan ikon Desa” kata Sarwono saat ditemui redaksi di ruang kerjanya. Disamping hal itu beliau juga menyatakan akan merealisasikan dana bantuan tersebut sesuai RKO yang telah diajukan untuk menjamin kwalitas dari kegiatan tersebut.

Foto :Pembangunan Talud Sendang

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Pemerintah Desa mengerjakan dengan sistem swakelola dimana pengerjaannya menggunakan tenaga kerja dari dalam Desa Mandong dan direncanakan selesai dalam waktu 25 hari. Seperti diketahui di tahun 2019 ini Desa Mandong Mendapatkan Bantuan Khusus dari Pemerintah Kabupaten Klaten satu titik yaitu untuk Pembangunan Talud Sendang Desa Mandong (red.jkw)

Bagikan